Senin 07 Oct 2013 23:06 WIB

Rekor Muntari dan Giovinco

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih
Sulley Muntari
Foto: zimbio.com
Sulley Muntari

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Laga  Juventus kontra AC Milan yang berkesudahan 3-2 di Juventus Stadium, Senin (7/10) dini hari WIB, menghadirkan rekor baru. Rekor itu diciptakan Sulley Muntari dan Sebastian Giovinco.

Muntari mencetak dua gol, antara lain tercipta ketika pertandingan memasuki detik ke-19. Torehan gelandang timnas Ghana tersebut menempatkannya sebagai pencetak gol tercepat di Serie A Liga Italia pada musim ini.

Muntari memiliki pengalaman buruk ketika berhadapan dengan Juventus pada musim 2012. Pada 25 Februari, Milan dan Juventus yang sama-sama berpacu memperebutkan Scudetto harus saling mengalahkan.

Sial bagi mantan pemain Inter Milan itu. Bola tandukannya yang sebenarnya sudah melewati garis diambil kiper Gianluigi Buffon tidak disahkan hakim garis. Muntari yang sudah merayakan golnya itu tampak kecewa.

Kemudian, secara cepat Buffon mengamankan bola dan langsung mengoperkannya ke tengah lapangan hingga permainan terus berlangsung. Gara-gara tidak disahkan dari gol hantu itu membuat skor berakhir 1-1. Dampaknya, pada akhir musim Rossoneri harus kehilangan gelar dan menyerahkannya kepada Juventus.

Namun Muntari tidak menyimpan dendam dengan tidak disahkannya gol itu oleh wasit. "Memang benar bahwa kami akan bisa mengungguli mereka di klasemen saat itu, namun Juventus sangat kuat dan pantas mendapatkan Scudetto musim (2011/2012)," katanya kepada Sky Sport Italia.

Sementara itu, Giovinco hanya membutuhkan waktu 1 menit 46 detik untuk bisa membobol gawang Milan pada menit ke-69. Diturunkan menggantikan Fabio Quaqliarella, pemain mungil tersebut mampu mengecoh tiga pemain lawan. Tanpa ampun, ia menyepak bola hingga menghunjam ke gawang Christian Abbiati.

Gol tersebut langsung disambut sorak-sorai Juventini. Bahkan, pelatih Antonio Conte berjingkrak dari tepi lapangan menyambut keputusannya yang tepat memasukkan Giovinco. Bagi the Atomic Ant, bisa mencatatkan nama di papan skor sekaligus mengakhiri puasa golnya ke gawang Siena pada 24 Februari 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement