Selasa 08 Oct 2013 13:29 WIB

Cedera, Sergio Van Dijk Absen Lawan Cina

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Sergio Van Dijk
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Sergio Van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim nasional senior Indonesia terus kehilangan pemain pilarnya untuk melakoni laga kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Cina, 15 Oktober di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Setelah sebelumnya dipastikan tidak bisa diperkuat kiper Kurnia Meiga, kini giliran striker Sergio Van Dijk yang bakal absen membela skuat Garuda.

Pelatih timnas senior Jacksen Ferreira Tiago mengatakan tidak bisa menggunakan jasa Van Dijk karena sang pemain mengalami cedera. Sergio yang tadinya masuk dalam daftar 24 pemain pun akhirnya dicoret dari skuat.

Sergio mengalami cedera usai membela Persib Bandung dalam Piala Menpora 2013.  Ia pun sudah absen sejak timnas menjalani latihan perdana pada Jumat (4/10) di Batu, Malang.

"Berdasarkan rekomendasi dari tim medis Persib dan timnas Indonesia, Sergio tidak bisa bermain pada laga nanti," kata Jacksen, Selasa (8/10).

Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman membenarkan bahwa pemain andalannya tersebut sedang mengalami cedera. Diungkapkan Jajang, pemain naturalisasi asal Belanda tersebut mengalami cedera di bagian paha. "Dia harus menjalani pemulihan sekitar dua minggu," kata Jajang.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sergio, Jakcsen memanggil pemain Semen Padang Muhammad Nur Iskandar. Meski Sergio harus absen, suporter Indonesia tentu tak perlu risau. Pasalnya, skuat Garuda masih memiliki stok striker mumpuni lainnya. Beberapa diantaranya adalah Greg Nwokolo dan Titus Bonai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement