Rabu 09 Oct 2013 14:30 WIB

Blaugrana Enggan Rekrut Casillas

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Iker Casillas
Foto: mtnfootball.com
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Kegagalan Barcelona memperbarui kontrak Victor Valdez membuat mereka mulai bergerak mencari kiper baru. Iker Casillas disebut-sebut sebagai bidikan utama. Pasalnya, posisi Casillas di Real Madrid sudah digantikan Diego Lopez. Karena itu, penjaga gawang utama timnas Spanyol tersebut diprediksi tidak menolak tawaran yang diajukan Blaugrana.

 

Sayangnya, Presiden Barcelona Sandro Rossel menepis kabar itu. Dia menegaskan belum memiliki rencana untuk memboyong Casillas ke Camp Nou. Rossel mengatakan, sulit melihat kenyataan terjadinya kesepakatan antara Barcelona dan Madrid.

 

“Casillas adalah pemain dan kapten Madrid. Sebuah simbol untuk mereka. Dan, dia punya segalanya untuk melanjutkan (karier),” katanya dikutip Tribalfootball, Rabu (9/10). Kendala lain yang membuat Rossel pesimis bisa merekrutnya adalah Casillas termasuk pemain dengan pendapatan besar. “Selain itu, gajinya tinggi.”

 

Namun, ekspresi berbeda ditunjukkan Rossel terkait peluang Barcelona memboyong kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois. Dikutip Mercafutbol, Rosell mengaku kagum dengan penampilan kiper berusia 21 tahun tersebut. Hal itu wajar lantaran pemain timnas Belgia itu sangat konsisten dalam mengawal mistar gawang.

 

Sebagai bukti, Los Rojiblancos baru kebobolan enam gol dan menempatkannya bersama Valdes sebagai kiper yang paling sedikit kebobolan di La Liga Spanyol. “Dia kiper hebat dan saya menyukainya. Saya bertemu sekali dengannya di restoran di Madrid,” ujarnya. Hanya saja, kata Rossel, keputusan menggaet Courtois berada di tengan Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta.

 

Courtois membela Atletico sejak musim 2011 dengan status pemain pinjaman dari Chelsea. Dia terus bermain di Vicente Calderon karena the Blues masih memiliki kiper terbaiknya yang tampil konsisten, Petr Cech. Jika statusnya di Chelsea tak kunjung jelas, bukan mustahil Courtois akhirnya memilih memperkuat Barcelona pada musim depan. n erik purnama putra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement