Rabu 09 Oct 2013 14:56 WIB

Harga Tiket Timnas U-19 Kemahalan

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Karta Raharja Ucu
 Penyerang timnas U-19 Indonesia, Muchlis Hadi (kanan), berebut bola saat laga grup G kualifikasi Piala Asia (AFC) U-19 melawan Laos di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10) malam. (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Muchlis Hadi (kanan), berebut bola saat laga grup G kualifikasi Piala Asia (AFC) U-19 melawan Laos di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10) malam. (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Animo warga Jakarta mendukung langsung Timnas Indonesia U-19 ternyata tidak sesuai yang diprediksikan. Laga skuat Garuda Belia ketika melawan Laos pada pertandingan perdana kualifikasi Grup G Piala Asia 2014, Selasa (8/10) malam, sepi penonton.

Stadion Utama Gelora Bung Karno yang sejatinya berkapasitas 80 ribu penonton itu tak dipadati suporter. Tribun-tribun di berbagai sisi stadion nampak amat lengang. Alhasil, suara penonton pun tidak menggema ketika pertandingan berlangsung.

Ketua Umum The Jakmania-sebutan fans Persija Jakarta, Larico Ranggamone, menilai sepinya penonton yang hadir di stadion lantaran tiket pertandingan terlalu mahal. Karenanya, Larico berharap PSSI bisa menurunkan harga tiket agar para suporter bisa meramaikan stadion.

"Harga masih terlalu mahal. Harusnya bisa diturunkan setengahnya. Kalau lebih murah saya yakin stadion akan penuh," kata Larico.

PSSI, kata Larico, harusnya bisa memperhatikan level timnas yang bertanding untuk menentukan harga tiket. Jangan hanya karena Timnas U-19 sudah berhasil menjuarai Piala AFF, PSSI lantas meyakini tribun stadion akan penuh penonton walaupun harga tiket dijual mahal.  "Harus dibedakan antara pertandingan tim junior dan senior," tuturnya.

Tiket termurah dibandrol PSSI seharga Rp 50 ribu. Dengan harga tersebut, suporter hanya bisa menyaksikan pertandingan dari tribun atas. Bagi Larico, tribun atas bukanlah tribun yang ideal bagi para kelompok suporter untuk memberikan dukungan melalui atraksi ataupun nyanyian.

Idealnya, suporter yang kerap beratraksi dalam mendukung timnas harus berada di tribun bawah. Namun harga tiket di tribun bawah dibanderol Rp 100 ribu. Sepinya penonton yang hadir di stadion pun sempat menjadi perbincangan para pemain Timnas U-19.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement