Rabu 09 Oct 2013 20:30 WIB

Korsel Ogah Remehkan Laos

 Penjaga gawang Timor Leste Fabio Augusto Da Silva Pereira berebut bola dengan pemain Laos dalam pertandingan perebutan juara ketiga Piala AFF U19 di Stadion Deltra Sidoarjo, Ahad (22/9).  (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Penjaga gawang Timor Leste Fabio Augusto Da Silva Pereira berebut bola dengan pemain Laos dalam pertandingan perebutan juara ketiga Piala AFF U19 di Stadion Deltra Sidoarjo, Ahad (22/9). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Korea Selatan U-19 tetap merendah menjelang menghadapi Laos pada pertandingan kedua kualifikasi Piala Asia U-19 Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/10).

Pelatih Kim Sang Ho bahkan enggan mengomentari kekuatan calon lawan yang di pertandingan pertama dibantai Timnas Indonesia U-19 dengan skorer yang cukup telak yaitu 0-4.

"Kami tidak bisa menilai kekuatan sebuah tim jika belum pernah bertemu. Makanya kami fokus saja dalam mempersiapkan tim," kata Kim Sang Ho di Jakarta, Rabu (9/10).

Pada pertandingan pertama kualifikasi Grup G, tim yang berjuluk Taeguk Warriors ini mampu menang telak 4-0 atas Filipina. Meski meraih kemenangan, pelatih Kim Sang Ho kurang begitu puas dengan performa anak asuhnya. Saat menghadapi Filipina, Lim Seunggyeom dkk sulit berkembang terutama di babak pertama. Bahkan tim lawan yang prestasinya kurang bagus justru mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit.

Di babak pertama, tim juara bertahan Piala AFC U-19 hanya mampu mencetak satu gol lewat Park Inhyeok. Setelah turun minum permainan Korea mulai berkembang dan tiga gol bisa tercipta yang semuanya lewat pemain pengganti Hwang Hee Chan.

"Masih banyak yang harus diperbaiki. Apalagi masih ada dua pertandingan lagi yang harus diselesaikan. Kita harus bisa maksimal," kata Kim Sang Ho menambahkan.

Korsel sejak awal telah menargetkan untuk lolos otomatis ke putaran final Piala AFC 2014 di Myanmar. Salah satu syarat untuk lolos otomatif adalah memenangkan semua pertandingan pada babak kualifikasi termasuk melawan tuan rumah Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement