Kamis 10 Oct 2013 12:42 WIB

Dembele Absen Bela Timnas Belgia

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Moussa Dembele
Foto: ultimatefifa.com
Moussa Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Gelandang Tottenham Hotspur, Mousa Dembele, mesti rela absen di laga Belgia kontra Kroasia, Jumat (11/10) waktu setempat, dalam laga lanjutan grup A babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Gelandang 25 tahun itu mengalami cedera engkel di sesi latihan Timnas Belgia.

Dilansir Dailymail, Kamis (10/10), Dembele mengalami cedera engkel usai bertabrakan dengan salah satu rekan setimnya di timnas Belgia. Atas cedera ini, Dembele pun urung memperkuat Belgia di laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014, kontra Kroasia.

Namun, mantan pemain Fulham itu diperkirakan sudah bisa merumput kala Belgia melakoni laga terakhir grup babak kualifikasi Piala Dunia 2014, menghadapi Wales, Jumat (15/10). Belgia memang belum memastikan satu tempat di Piala Dunia 2014. Raihan poin tim besutan Marc Wilmotts itu masih bisa dikejar oleh pesaing-pesaingnya.

Sukses mengumpulkan 22 poin dari delapan laga, Belgia unggul lima poin atas Kroasia, yang berada di tempat kedua klasemen sementara. Laga di grup A pun tinggal menyisakan dua partai lagi. Alhasil, Belgia mesti bisa memastikan kemenangan di dua laga pamungkas grup A demi bisa langsung lolos ke Brasil 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement