Jumat 11 Oct 2013 16:14 WIB

Laurent Koscielny Absen Bela Prancis

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Laurent Koscielny
Foto: football365.fr
Laurent Koscielny

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Timnas Prancis tidak akan diperkuat bek Arsenal, Laurent Koescielny, dalam laga persahabatan, kontra Australia, Sabtu (12/10). Bek berusia 28 tahun itu juga diragukan bisa tampil di laga terakhir grup I babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, Selasa (15/10).

Koscielny terpaksa absen di partai persahabatan itu lantaran mengalami cedera di bagian paha. Hilangnya Koscielny di skuat Prancis ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih Les Bleus, Didier Deschamps. ''Dia tidak akan bisa diturunkan untuk laga selanjutnya,'' kata Deschamps seperti dikutip Eurosport, Jumat (11/10).

Tidak hanya itu, mantan pemain bertahan Lorient juga diragukan bisa tampil laga melawan Finlandia di laga pamungkas grup I. Saat ini, Prancis berada di posisi kedua grup I, dengan memiliki poin yang sama dengan Spanyol. Tapi, Prancis telah memainkan satu laga lebih banyak ketimbang La Roja.

Kendati peluang untuk lolos langsung Brasil 2014 cukup tipis, tapi Les Bleus masih memiliki kesempatan untuk berlaga di Brasil 2014 lewat babak play off. Tim besutan Didier Deschamps itu pun bertekad memanfaatkan dua laga melawan Australia dan Finlandia sebagai momentum untuk mempertahankan kepercayaan diri.

Kemenangan atas Belarusia 4-2, pertengahan bulan lalu, merupakan kemenangan pertama Samir Nasri dan kawan-kawan dalam lima laga terakhir. ''Dua laga di depan akan sangat penting buat kami untuk bisa membuat momentum. Banyak yang dipertaruhkan di laga itu. Prancis membutuhkan kemenangan untuk semakin meningkatkan kepercayaan diri,'' kata kiper Prancis, Hugo Lloris, seperti dikutip Eurosport.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement