Ahad 13 Oct 2013 01:00 WIB

Pesan Menpora untuk Indra Sjafri

Roy Suryo (tengah)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Roy Suryo (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menpora, Roy Suryo punya pesan khusus untuk Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri yang baru saja membawa Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014.

Menpora mengatakan, lolosnya Garuda Muda ke Myanmar tahun depan bisa menjawab keraguan banyak pihak akan prestasi sepak bola Indonesia. Selain itu Evan Dimas dkk juga diyakini bakal mencetak sejarah.

"Pesan saya ke pelatih Indra Sjafri, jaga soliditas dan kekompakan pemain. Jangan sampai ada gangguan internal maupun eksternal di tubuh tim. Mereka-mereka ini nantinya yang akan mewakili Indonesia di SEA Games 2017," kata Roy Suryo setelah acara nonton bersama di Hotel Mercure Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (12/10) malam.

Timnas U-19 sukses melangkah ke putaran final setelah pada pertandingan terakhir penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 menumbangkan Korea Selatan 3-2.

Tiga gol kemenangan Garuda Muda diborong Evan Dimas pada menit 30, 49 dan 85. Sedangkan dua gol balasan dari Korea Selatan dihasilkan Seol Taesu pada menit 33 melalui tendangan penalti dan Shu Meonghwon pada menit 88.

Hasil pertandingan ini, Timnas U-19 mendapat tiket ke Piala Asia dan bergabung dengan 15 tim lain di antaranya sudah memastikan lolos terlebih dahulu, adalah Vietnam, Oman, Irak, Uni Emirat Arab dan beberapa kesebelasan di Asia lainnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement