Ahad 13 Oct 2013 12:44 WIB

Iniesta, Inspirator Si Kapten Timnas Evan Dimas

Rep: satria kartika yudha/ Red: Taufik Rachman
Evan Dimas (tengah)
Foto: Antara
Evan Dimas (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Evan Dimas tengah menjelma sebagai idola baru sepak bola Indonesia. Gelandang sekaligus kapten timnas U-19 menjadi sosok penting dibalik keberhasilan timnas U-19 lolos kualifikasi Piala Asia 2014.  

Sebagai seorang gelandang, Evan mengaku sangat menggemari pemain Barcelona, Andres Iniesta. Iniesta menjadi inspirasi Evan bukan hanya dalam beraksi di lapangan hijau, tapi juga dalam hal kepribadian.

"Saya sangat menggemari Iniesta. Dia itu orangnya kalem gak neko-neko, kayak gak meyakinkan. Tapi begitu main dia bagus dan bisa menjadi inspirator tim," ungkap Evan kepada Republika.

Di luar lapangan, Evan memang selalu berusaha untuk tak menunjukkan sikap bahwa ia adalah idola baru sepak bola Tanah Air. Anak pertama dari empat bersaudara itu tetap menjadi pribadi yang tenang dan rendah hati. Evan bahkan tak sungkan untuk melayani para penggemar yang meminta foto bersama.

Tetapi ketika beraksi di lapangan, Evan menjadi sosok yang ganas bagi tim lawan. Evan mampu membawa Indonesia ke level Asia dengan mencetak empat gol dan dua assists pada kualifikasi Grup G Piala Asia U-19.

Indonesia melaju ke putran final Piala Asia U-19 di Myanmar tahun depan setelah menjadi juara Grup G dengan menumbangkan Korea Selatan, Filipina, dan Laos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement