Selasa 15 Oct 2013 15:45 WIB

Jacksen: Ini Momentum Kemenangan Timnas

 Pelatih timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago (keempat kiri), memberikan intruksi kepada pemainnya saat latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (11/7).
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Pelatih timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago (keempat kiri), memberikan intruksi kepada pemainnya saat latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (11/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum sekalipun meraih poin dalam dua laga pertama Kualifikasi Grup C Piala Asia 2015, membuat Indonesia memburu hasil maksimal kala menjamu Cina di Stadion Utama Gelora  Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10).

Optimisme untuk meraih kemenangan, dengan lantang disuarakan oleh pelatih timnas, Jacksen F Tiago. “Merdeka, itu arti laga ini buat kami. Maksudnya, kita harus menjadikan laga ini sebagai momentum untuk bisa meraih kemenangan pertama. Kita sudah melakukan persiapan yang bagus, dan telah membangun kebersamaan yang baik dalam timnas,” kata Jacksen seperti dilansir Ligaindonesia.co.id.

Jacksen F Tiago, mengaku tidak mempermasalahkan minimnya laga uji coba sekaligus laga pemanasan yang dijalani timnya sebelum melawan Cina. Jacksen menyebut pertandingan besar yang telah dilakoni Indonesia beberapa waktu lalu, membuatnya yakin Timnas bisa mendapatkan hasil optimal saat menghadapi Tim Negeri Tirai

"Tidak ada masalah dengan minimnya pertandingan uji coba. Bahkan, saya tidak pernah mendengar ada pemain yang mengeluhkan kendala apapun. Kami hanya manfaatkan semaksimal mungkin pertandingan dan training camp (pemusatan latihan) yang kami jalani," ujar Jacksen dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Senin (14/10).

Menurut Jacksen, lamanya waktu persiapan menghadapi Cina sangat membantu untuk membangun kekuatan para pemain. Skuat Garuda menjalani training camp di Batu, Malang, Jawa Timur, 4 sampai 12 Oktober 2013.

Bicara peluang, Jacksen menegaskan, bahwa kedua tim memiliki peluang yang sama. “Logika saja, kita dan Cina punya peluang 50-50. Hanya, kinerja di lapangan yang akan memberikan perbedaan. Terkait kekuatan Cina, kita tentu sudah pelajari. Bahkan, kita punya catatan hingga 6 lembar mengenai mereka, pemain pun sudah tahu apa yang harus dilakukan karena sama-sama mempelajarinya,” papar Jacksen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement