Selasa 15 Oct 2013 17:50 WIB

Chile Bantah Akan Main Aman Lawan Ekuador

Para pemain Timnas Chile.
Foto: fifa.com
Para pemain Timnas Chile.

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Tim nasional Chile menegaskan bahwa mereka tetap akan menampilkan permainan terbaik dan membantah bermain aman dengan hasil imbang saat berhadapan dengan Ekuador pada pertandingan penyisihan Piala Dunia 2014, Rabu (16/10).

Baik Chile maupun Ekuador sebenarnya cukup bermain imbang untuk mengamankan posisi ke putaran final di Brasil. Ekuador dan Chile sama-sama memiliki nilai 25, masing-masing menempati peringkat ketiga dan empat dan Ekuador hanya unggul selisih gol.

Jika salah satu dari mereka kalah dengan margin besar pada pertandingan yang akan berlangsung di Santiago, sementara pada pertandingan lain urutan kelima Uruguay (22 angka) menang besar atas Argentina, maka Chile atau Ekuador terpaksa bertanding menghadapi Yordania di pertandingan playoff.

"Kami ingin lolos dengan mengalahkan Ekuador, itulah yang menjadi target kami," kata pelatih Chile, Jorge Sampaoli kepada wartawan Selasa (15/10).

"Kami selalu mencari kemenangan, kami tidak ingin berada dalam kondisi seperti yang Anda katakan," kata Sampaoli menjawab rumor bahwa kedua tim cukup bermain imbang untuk mengamankan posisi.

Para pemain Chile yang sebelumnya sempat frustrasi gara-gara gagal mempertahankan keunggulan 3-0 sehingga dipaksa bermain imbang 3-3 oleh Kolombia, menegaskan bahwa mereka bermain untuk mencari kemenangan.

"Kami akan mengeluarkan seluruh kemampuan kami selama 90 menit. Kami hanya selangkah lagi menuju Piala Dunia 2014. Kami tidak mencari hasil imbang, atau mengatur hasil karena yang kami inginkan adalah nilai tiga," kata pemain belakang Gary Medel.

Tuan rumah Ekuador pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Uruguay 1-0, Jumat, dan juga bertekad untuk lolos ke putaran final kali ketiga dalam empat kali kesempatan terakhir setelah gagal pada 2010 lalu.

Empat tim peringkat teratas Zona Amerika Selatan langsung lolos ke Piala Dunia 2014 dengan Argentina dan Kolombia yang sudah pasti lolos. Uruguay yang saat ini menempati peringkat kelima akan berhadapan dengan wakil Asia, Yordania pada dua kali pertemuan babak playoff, November mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement