Selasa 15 Oct 2013 22:10 WIB

Gagal Taklukkan Cina, Peluang Indonesia Berat

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Timnas Indonesia
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Langkah timnas senior Indonesia untuk lolos kualifikasi Piala Asia 2015 terbilang berat meskipun meraih hasil imbang saat menjamu Cina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10) malan. 

Tambahan satu poin tak mampu mengubah posisi Indonesia di klasemen Grup C. Skuat Garuda tetap menghuni peringkat empat grup alias juru kunci dengan torehan satu poin.

Indonesia tertinggal lima angka dari Arab Saudi di puncak klasemen, tiga angka dari Cina di urutan dua dan dua poin dari Irak yang bertengger di peringkat tiga. 

Dengan hasil imbang ini, Indonesia harus bisa memenangkan tiga pertandingan tersisa apabila ingin finis di dua besar yang merupakan syarat untuk berlaga pada putaran final di Australia, dua tahun mendatang. 

Peluang cukup berat karena pada tiga laga tersisa ini, Indonesia harus menjalani dua laga di kandang lawan. Yakni melawan Cina pada 15 November dan Arab Saudi pada laga pamungkas, 5 Maret 2014. 

Sedangkan pada satu laga kandang tersisa menjamu Irak pada 19 November, skuat Garuda tetap berada dalam posisi tidak beruntung karena tidak akan mendapat dukungan langsung penonton. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement