Selasa 15 Oct 2013 22:05 WIB

Pelatih Cina Kecewa Timnya Ditahan Imbang Indonesia

Timnas Cina
Foto: news.xinhuanet.com
Timnas Cina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas Cina, Fu Bo mengaku kecewa dengan hasil imbang 1-1 saat menghadapi tuan rumah Indonesia pada kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (15/10).

Kekecewaan pelatih caretaker China ini memang cukup beralasan karena kedatangannya ke Indonesia mempunyai target khusus yaitu meraih tiga poin demi mengamankan posisi di klasemen Grup C.

"Kami kecewa dengan hasil ini. Sejak awal kami menargetkan poin penuh. Tapi Indonesia bermain bagus sehingga kami sulit menambah keunggulan," kata Fu Bo usai pertandingan.

Menurut dia, anak asuhnya sebenarnya mempunyai banyak peluang untuk menambah gol. Namun, upaya yang dilakukan selaku tertahan oleh barisan pertahanan Indonesia terutama penjaga gawang.

"Sebenarnya saat turun minum kami mengintruksikan pada pemain untuk menekan demi mendapatkan gol. Tapi realisasinya tidak ada. Kami sedikit kurang beruntung," katanya menambahkan.

Timnas Cina sejak awal babak pertama mendominasi jalannya pertandingan dan bahkan mampu mengurung permainan Indonesia. Beberapa peluang menciptakan gol langsung tercipta salah satunya lewat Yu Dabao.

Upaya Cina untuk menciptakan gol akhirnya terpenuhi pada menit 35 lewat Wu Xi. Gol ini ternyata langsung membangkitkan semangat anak asuh Fu Bo untuk bermain lebih taktis. Namun, Indonesia memberikan perlawanan yang tidak kalah sengit.

Serangan demi serangan kembali terjadi pada babak kedua. Kondisi ini membuat pertahanan Indonesia kocar-kacir. Namun, upaya untuk menggandakan kedudukan selalu tertahan barisan pertahanan Indonesia yang dimotori Victor Igbonefo.

Justru Cina harus menelan pil pahit. Pada menit 67 sang kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa mampu menyamakan kedudukan lewat gol indahnya. Kondisi 1-1 ini bertahan hingga pertandingan usai.

"Secara umum tim kami lebih kuat dibandingkan Indonesia. Tapi, tim yang diprediksi lemah biasanya memiliki serangan balik yang cepat," kata Fu Bo menegaskan.

Dengan hasil imbang saat menghadapi tuan rumah Indonesia, pada klasemen Grup C China untuk sementara tertahan di posisi dua dengan empat poin dari tiga pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement