Selasa 15 Oct 2013 22:10 WIB

Gagal Kalahkan Cina, Jacksen: Tuhan Berkehendak Lain

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jacksen F Tiago
Foto: Republika/Prayogi
Jacksen F Tiago

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia Jacksen Ferreira Tiago tetap bersyukur meskipun hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Cina dalam laga ketiga kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion GBK, Selasa (15/10) malam. Jacksen menilai pertandingan berjalan ketat dan menarik.

"Kita bersyukur bisa dapat poin perdana dalam ajang ini. Ini jadi modal penting untuk menatap laga selanjutnya," kata Jacksen usai pertandingan.

Indonesia sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama. Cina memimpin skor lewat gol pembuka Wu Xi pada menit ke-36. Namun kapten Boaz Solossa berhasil mencetak gol penyeimbang usai turun minum, tepatnya pada menit ke-67.

Jacksen menilai performa anak-anak asuhnya memang lebih baik pada paruh kedua. "Ada perbedaan mencolok antara babak pertama dan kedua. Kita punya kesempatan emas untuk keluar sebagai pemenang, tapi Tuhan berkehendak lain," ujar dia.

Indonesia nyaris memetik kemenangan lewat peluang emas yang diciptakan Greg Nwokolo pada masa perpanjangan waktu. Sayangnya, Greg yang mendapat ruang tembak menerobos barisan pertahanan, gagal mencetak gol. Tendangannya masih mampu ditepis kiper Zeng Cheng.   

Atas hasil imbang ini, Indonesia tetap menghuni peringkat empat klasemen alias juru kunci Grup C dengan raihan satu poin. Sementara Cina tetap menempati urutan dua dengan koleksi empat poin.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan bergiliran bertandang ke Cina pada 15 November. Jacksen tetap optimistis dengan peluang Indonesia walaupun terbilang berat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement