Selasa 15 Oct 2013 22:58 WIB

Tibo: Kemenangan Kami Tertunda

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Titus Bonai
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Titus Bonai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker timnas Indonesia Titus Bonai merasa puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Cina pada laga ketiga kualifikasi Grup C Piala Asia 2015 di Stadion GBK, Selasa (15/10) malam. Tibo menilai Indonesia tampil baik dan nyaris memetik kemenangan.

"Mungkin ini kemenangan yang tertunda. Kemenangan sebenarnya akan kami raih di kandang Cina pada laga selanjutnya," kata Tibo usai pertandingan.

Indonesia sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama. Cina memimpin skor lewat gol pembuka Wu Xi pada menit ke-36. Namun kapten Boaz Solossa berhasil mencetak gol penyeimbang usai turun minum, tepatnya pada menit ke-67.

Indonesia nyaris membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada masa perpanjangan waktu lewat peluang emas yang diciptakan Greg Nwokolo. Nahas, Greg yang mendapat ruang tembak usai menerobos barisan pertahanan, gagal mencetak gol. Tendangannya masih mampu ditepis kiper Zeng Cheng.   

Selanjutnya, Indonesia akan bergiliran bertandang ke Cina pada 15 November. Dengan hasil imbang ini, Tibo sangat optimistis bisa meraih hasil lebih baik.

"Namun kami harus lebih mengasah ketajaman dalam melakukan penyelesaian akhir. Tadi kami berhasil menciptakan serangan dan beberapa peluang bagus untuk memenangkan pertandingan, tapi tidak mampu terselesaikan dengan baik," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement