Rabu 16 Oct 2013 08:20 WIB

Sidney Govou Dikontrak Sebagai Pemain Amatir Lyon

Sidney Govou
Foto: AP/Francois Mori
Sidney Govou

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Mantan penyerang internasional Prancis, Sidney Govou, dikontrak oleh klub tempat di mana ia membangun reputasinya, yakni raksasa Prancis Lyon, pada Selasa.

Bagaimanapun, pemain 34 tahun yang telah memperkuat timnas sebanyak 49 kali dan merupakan bagian dari tim yang mencapai final Piala Dunia 2006 itu hanya dikontrak sebagai pemain amatir. Sehingga, dia hanya dapat bermain bersama tim cadangan.

Govou dikontrak sebagai pemain amatir Lyon lantaran mengalami penurunan performa dan sempat dililit cedera.

Govou, yang memenangi gelar-gelar juara Liga Prancis bersama Lyon saat ia bermain di sana selama 1999 sampai 2010, dilepaskan oleh Evian pada musim panas setelah menjalani dua musim penuh cedera. Dia mengalami cidera Achilles kirinya pada Maret 2010 dan kemudian tendon lututnya pada Maret tahun ini.

Govou, yang juga mengalami cedera Achilles kanan saat memperkuat Lyon pada 2009, juga mengalami masa-masa sulit bersama tim Yunani, Panathianikos, setelah ia meninggalkan Lyon.

Ia beberapa kali dijatuhi hukuman oleh para petinggi tim karena melanggar jam malam. Sebagai upayanya untuk bertahan di sana, ia ikhlas menjalani pemangkasan besaran gaji dari 1,5 juta euro per tahun yang ia terima dari dua tahun kontraknya.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement