Rabu 16 Oct 2013 09:00 WIB

Ferguson Terharu Mendapat Penghormatan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Didi Purwadi
Sir Alex Ferguson
Foto: AP/Jon Super
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sir Alex Ferguson terharu atas ragam penghargaan monumental yang diterimanya. Penghormatan ini dianggapnya sebagai penghargaan yang amat tak terkira.

Mantan Manajer tersukses Manchester United (MU) ini namanya baru saja diresmikan sebagai nama jalan di salah satu sudut kota Manchester Selasa (15/10) dini hari atau Senin (14/10) waktu setempat.

Dia tak pernah menyangka semua pencapaiannya akan terus dibanjiri penghormatan seperti ini. Maklum, saat tiga tahun awal menangani MU, Fergie -sapaan akrabnya- pernah nyaris didepak dari kursi utama kepelatihan.

"Sungguh, saat pertama kali menginjakkan kaki di sini, tak pernah terbayang akan seperti ini," ujar dia pada upacara peresmian nama jalanya di depan Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris.

Kakek 71 tahun ini berujar amat mengharukan ketika melihat namanya terpampang sebagai identitas jalan di kota kesayangannya. Dia mengaku amat senang.

"Saya sangat bahagia menerimanya dari Dewan Kota Trafford. Terima kasih juga untuk (penghormatan) lainnya," kata Fergie yang Mei lalu pensiun setelah menangani MU lebih dari seperempat abad ini.

Kerja keras Fergie mengangkat United menjadi tim paling disegani di Inggris acap kali dihujani apresiasi. Dari sekian diantaranya, setidaknya ada tiga penghargaan yang akan abadi untuk mengenang jasanya.

Selain jalan Sir Alex Ferguson Way, namanya juga diplot sebagai salah satu tribun di Stadion Old Trafford. Tak hanya itu, sosoknya dijadikan patung setinggi dua meter lebih dengan bahan perunggu di depan gerbang Old Trafford.

sumber : ap/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement