Rabu 16 Oct 2013 09:41 WIB

Cina Kecewa Hasil Imbang 1-1 Lawan Indonesia di GBK

Pesepakbola timnas Indonesia, Greg Nwokolo berusaha melewati pemain Cina saat laga kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10).  (Republika/ Wihdan)
Pesepakbola timnas Indonesia, Greg Nwokolo berusaha melewati pemain Cina saat laga kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Caretaker Pelatih Cina, Fu Bo kecewa dengan hasil 1-1 saat anak asuhnya bertemu Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10) malam, dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C. Di laga tersebut, Cina sendiri dipaksa bermain imbang 1-1.

“Skor tidak memuaskan karena kami ke sini untuk mendapatkan tiga poin. Kami sedikit kurang beruntung. Kalau dari awal kami bisa mencetak gol, tentu akan mengunci permainan dan mencetak lebih banyak gol. Dan, itu juga saya sampaikan ketika jeda pertandingan. Namun banyak peluang tak bisa menjadi gol,” kata Fu Bo usai pertandingan seperti dilansir laman resmi PSSI.

Cina sendiri unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Wu Xi pada menit ke-36. Namun, keunggulan tak bertahan lama setelah Boaz Solossa berhasil memaksimalkan umpan Ahmad Bustomi menjadi gol pada menit ke-67.

Namun, Fu Bo enggan menyalahkan pemainnya telalu dalam. Ia menilai cuaca memengaruhi permainan anak asuh. “Udara sangat panas, seharusnya kami bisa mengontrol,” terang Fu Bo.

Fu Bo juga meyakini peluang setiap tim di Grup C untuk lolos ke putaran final Piala Asia, masih terbuka. Hal itu juga berlaku untuk Indonesia.Ia beralasan bahwa empat tim masih memiliki tiga pertandingan sisa setelah bertanding di Match Day ketiga.

“Masih ada tiga pertandingan, jadi sangat sulit untuk berbicara peluang untuk lolos. Kalau tim Anda bisa memenangkan tiga pertandingan sisa, bukan tidak mungkin lolos,” tutup Fu Bo.

Saat ini, Cina berada di peringkat kedua dengan koleksi 4 poin dari 3 laga. Cina berada di atas Irak, yang menempati peringkat ketiga dengan poin 3 dari dua laga. Sementara Indonesia berada di peringkat paling buncit dengan koleksi 1 poin.

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement