Rabu 16 Oct 2013 17:05 WIB

Semen Padang Pertahankan Pelatih Jafri Sastra

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Skuat Semen Padang
Foto: premierleague.co.id
Skuat Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semen Padang akan kembali mempercayakan posisi pelatih kepala kepada Jafri Sastra. Jafri dinilai sosok tepat untuk menukangi tim berjuluk Kabau Sirah yang hampir dipastikan  berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar mengatakan rencana perpanjangan kontrak Jafri baru sebatas wacana. Belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak. "Kami berniat memperpanjang kontrak Jafri Sastra. Pekan ini kami sudah menjadwalkan untuk melakukan negoisasi dengannya," kata Erizal kepada Republika, Rabu (16/10).

Semen Padang  berencana memperpanjang kontrak Jafri setelah melihat kinerja positif sang pelatih belakangan ini. Jafri yang didapuk menggantikan posisi Nil Maizar berhasil membawa Semen Padang menduduki pemuncak klasemen Indonesian Premier League (IPL) musim 2013 dengan hanya menuai satu kekalahan.

Terlebih dari itu, Jafri pantas dipertahankan karena mampu membawa Titus Bonai dan kawan-kawan menembus babak perempat final AFC Cup 2013. Erizal mengatakan kontrak Jafri akan kedaluwarsa pada akhir Oktober ini. Karena itu, Semen Padang harus segera mengamankan tanda tangan Jafri agar timnya bisa melakukan persiapan dengan maksimal.

Jafri Sastra belum bisa  berkomentar banyak mengenai rencana Semen Padang yang akan memperpanjang kontraknya. Pasalnya, belum ada omongan langsung dari manajemen tim. "Kita lihat nanti saja keputusannya seperti apa. Saya belum tahu rencana Semen Padang terhadap tim pelatih," kata Jafri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement