Rabu 16 Oct 2013 20:09 WIB

Semen Padang Akan Seleksi Pemain Baru di Vietnam

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Semen Padang
Foto: Antara
Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Hampir semua pemain Semen Padang kontraknya akan berakhir pada Oktober ini. Hanya ada empat pemain yang sebelumnya diikat dengan durasi dua musim, yakni Wahyu Wijiastanto, Hendra Bayauw, Nur Iskandar, dan Jajang Paliama.

Sementara Kabau Sirah dituntut untuk secepatnya menentukan komposisi pemain karena akan mengikuti turnamen invitasi dari Federasi Sepak Bola Vietnam bertajuk BTV Cup pada 25 Oktober hingga 3 November.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar mengungkapkan, pihaknya ingin mempertahankan seluruh pemain yang ada di skuatnya saat ini. Namun ia mengaku tak akan melarang apabila ada pemain yang ingin meninggalkan klub. "Percuma kalau kita pertahankan, tapi pemain itu sudah tidak semangat dengan kita," katanya.

Untuk mengantisipasi pemain hengkang, SP akan membuat daftar pemain incaran. Hanya saja belum diketahui siapa yang perlu didatangkan karena belum ada kesepakatan dengan pelatih. Rencananya, SP akan mengikutsertakan para pemain bidikan tersebut dalam turnamen di Vietnam. "Jadi turnamen nanti sekaligus ajang seleksi bagi calon-calon pemain baru kami," tambahnya.

Musim depan, Semen Padang hampir dipastikan berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) karena mendapatkan wild card dari PSSI untuk tidak mengikuti babak playoff klub Indonesian Premier League (IPL). Dengan begitu, Semen Padang tinggal menempuh proses verifikasi untuk memastikan berlaga di LSI musim 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement