Kamis 17 Oct 2013 21:09 WIB

Cedera Paha, Quagliarella Absen Tiga Pekan

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Fabio Quagliarella (tengah), striker Juventus, melakukan selebrasi bersama rekan setim usia mencetak gol yang menahan imbang 2-2 Chelsea di laga Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, London, Rabu (19/9).
Foto: AP/Lefteris Pitarakis
Fabio Quagliarella (tengah), striker Juventus, melakukan selebrasi bersama rekan setim usia mencetak gol yang menahan imbang 2-2 Chelsea di laga Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, London, Rabu (19/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar buruk menimpa juara Seria A musim lalu Juventus. Setelah kehilangan Mirko Vucinic, La Vechia Signora kembali kehilangan penyerang lantaran mengalami masalah yang sama. Kini, Fabio Quagliarella yang mesti absen selama tiga pekan dari skuat I Bianconeri.

Mantan penyerang Napoli itu mengalami cedera paha kanan dalam sesi latihan rutin Juventus pada Selasa (15/10) waktu setempat. Quagliarella pun harus menjalani serangkaian pemeriksaan untuk melihat kondisi terakhirnya. Hasilnya, penyerang berusia 30 tahun itu diperkirakan harus beristirahat selama kurang lebih tiga pekan.

"Pemain yang bersangkutan telah menjalani pemeriksaan pada Rabu pagi. Hasilnya, Quagliarella mengalami cedera tingkat satu pada bagian long abductor di paha sebelah kanan. Diagnosis awal, Quaglirella akan absen selama 20 hari," tulis Juventus lewat laman resminya, Jumat (17/10).

Atas diagnosis ini, mantan penyerang Sampdoria itu bakal absen saat Juventus bertandang ke markas Fiorentina, Artemio Franchi, pekan kedelapan Liga Italia, Ahad (20/10) waktu setempat. Tidak hanya itu, striker berjuluk Quagliagol itu juga harus absen saat i Bianconeri melakoni laga lanjutan fase grup Liga Champions, menghadapi Real Madrid, Rabu (23/10).

Juventus juga harus menghadapi Genoa, Catania, dan Parma di laga lanjuta Serie A. Namun, penyerang timnas Italia di gelaran Piala Dunia 2010 itu kemungkinan besar sudah bisa memperkuat Juventus saat melakoni leg kedua, kontra Real Madrid, di ajang Liga Champions, Rabu (6/11).

Sukses mencetak 26 gol dari 79 laga, pelatih Antonio Conte memilih untuk mempertahankan Quagliarella di skuat Juventus ketimbang melepasnya pada bursa transfer musim panas Eropa silam.

Cederanya Quagliarella ini tentu menjadi kabar buruk buat Conte. Quagliarella menjadi penyerang kedua yang mesti menepi lantaran mengalami cedera. Sebelumnya, i Bianconeri juga harus kehilangan Vucinic yang mengalami cedera saat Juventus ditahan imbang 2-2 oleh Galatasaray di laga lanjutan Liga Champions. 

Namun, absennya Quagliarella ini dapat menjadi berkah buat Fernando Llorente. Maklum, selama ini, mantan penyerang Athletic Bilbao itu dianggap belum mampu bersaing di lini depan Juventus.Llorente pun berkesempatan memperbaiki torehan golnya demi bisa membuat Conte terkesan. Dari empat kali kesempatan merumput di semua kompetisi, penyerang berusia 28 tahun itu baru bisa mencetak satu gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement