Kamis 17 Oct 2013 17:15 WIB

Inter Milan Siap Boyong Giaccherini

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Emanuele Giaccherini
Foto: eurosport.yahoo.com
Emanuele Giaccherini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Didatangkan Paolo Di Canio pada bursa transfer musim panas Eropa silam, Emmanuele Giaccherini dianggap belum mampu mengangkat prestasi Sunderland. Inter Milan dikabarkan berniat membawa kembali gelandang serang berusia 28 tahun itu ke Italia.

Kehadiran pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, sebagai pemilik anyar Inter Milan seolah membawa semangat baru di kubu I Nerazzurri. Sejumlah nama pemain anyar disebut-sebut bakal direkrut Inter Milan pada bursa transfer musim dingin Eropa, Januari mendatang. Langkah ini dianggap sebagai pergerakan awal Thohir untuk memperkuat barisan penggawa La Beneamata.

Salah satu pemain yang kabarnya bakal diboyong Inter Milan para Januari mendatang adalah Giaccherini. Kehadiran mantan gelandang serang Juventus itu dianggap tepat untuk bisa memberikan pilihan beragam di taktik pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri. Kecepatan dan teknik mumpuni yang dimiliki Giaccherini menjadi salah satu alasan utama keinginan Inter Milan untuk memboyong pemain timnas Italia di ajang Piala Konfederasi 2013 tersebut.

Seperti dilansir Goal, Kamis (17/10), Inter Milan kabarnya tengah menyiapkan gaji sebesar 2,1 juta pound per tahun, atau sekitar 40 ribu pound per pekan, buat Giaccherini. Namun, sebelum itu, juara Liga Champions musim 2009/2010 itu harus mau membayar nilai transfer mantan pemain Cesena itu yang paling tidak lebih dari 6,8 juta pound. Nilai transfer inilah yang kabarnya dikeluarkan Sunderland untuk bisa merekrut Giaccherini dari Juventus.

Di The Black Cats, Giaccherini memang belum bisa membuktikan kualitasnya. Tampil di enam laga pada Liga Primer Inggris, Giaccherini mampu mencetak dua gol. Namun, torehan gol ini tidak mampu mengantarkan Sunderland beranjak dari dasar papan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dari tujuh laga, The Black Cats hanya mampu mengemas satu poin. Pihak manajemen The Black Cats pun akhirnya mengganti pelatih Paolo Di Canio dengan Gustavo Poyet.

Selain Giaccherini, Inter Milan juga disebut-sebut tengah berusaha mendekati sejumlah pemain terkait kepindahan mereka di bursa transfer musim dingin. La Beneamata terus dihubung-hubungkan dengan nama bek muda Barcelona, Martin Montoya, gelandang gaek Juventus, Andrea Pirlo, dan gelandang Paris Saint Germain asal Italia, Marco Verratti.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement