Jumat 18 Oct 2013 23:28 WIB

Pemain Indonesia Diharapkan Magang di Inter Milan

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Karta Raharja Ucu
Evan Dimas
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Evan Dimas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat sepak bola, Kusnaeini berpendapat, keberhasilan pengusaha Indonesia, Erick Thohir menguasai mayoritas saham Inter Milan bisa bermanfaat untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Salah satu caranya dengan memberi kesempatan pesepak bola Indonesia menimba ilmu bersama tim Biru Hitam.

Kusnaeni berkata, kehadiran Erick Thohir di La Beneamata dapat membuka kesempatan buat pemain seperti Andik Vermansyah dan Evan Dimas untuk belajar menimba ilmu di Italia.

"Dengan akses yang dimiliki Pak Erick, tentu hal itu sangat mungkin. Mengingat keputusan untuk masuk ke tim menjadi milik pelatih,'' tutur Kusnaeni saat dihubungi ROL, Jumat (18/10).

Pemain-pemain tersebut bisa belajar dengan konsep magang ataupun belajar sepak bola di akademi junior. Jika dianggap berkualitas, pemain-pemain muda Indonesia itu bisa menembus tim yunior Inter.

Menurutnya, langkah ini bisa dilakukan tidak hanya di Inter, melainkan di klub-klub Eropa yang dimiliki pengusaha Indonesia lainnya. "Sehingga bisa membawa dampak positif buat sepak bola Indonesia," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement