Sabtu 19 Oct 2013 16:19 WIB

Jelang Play Off Piala Dunia, Hererra Jadi Pelatih Meksiko

Miguel Herrera
Miguel Herrera

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Miguel Herrera menjadi pelatih keempat Meksiko dalam waktu kurang dari enam pekan saat dia terpilih, Jumat, untuk melatih tim nasional negeri itu dalam upaya terobosan akhir mereka untuk bisa lolos kualifikasi ke putaran akhir Piala Dunia 2014.

Herrera, yang klubnya, America, menjadi juara dan pemimpin liga, ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF) untuk bisa menuntun tim itu meraih kemenangan pada laga playoff dua-leg bulan depan melawan Selandia Baru.

"Tidak seorang pun suka untuk berganti pelatih ... saat hasil-hasil pertandingan tidak memuaskan, keputusan harus segera diambil," ujar presiden FMF Justino Compean pada suatu konferensi pers.

"Kami sudah menyentuh dasar berbatu ... sepak bola Meksiko terkena dampak dalam semua aspeknya," ujar Compean sebelum menambahkan bahwa penunjukan Herrera ini bersifat sementara, bagi laga pemanasan melawan Finlandia pada 30 Oktober dan pertandingan Piala Dunia itu.

Meksiko, yang menduduki posisi keempat dalam klasemen akhir grup enam-negara zona CONCACAF, bertemu dengan juara zona Oceania, Selandia Baru di stadion Azteca pada 13 November, dan di Wellington pada 20 November untuk memperebutkan satu tempat di putaran final Piala Dunia tahun depan di Brazil.

Herrera menggantikan Victor Vucetich yang baru melatih timnas Meksiko itu pada 12 September tetapi hanya bertahan pada dua pertandingan, yakni suatu kemenangan kandang atas Panama sepekan lalu disusul dengan kekalahan 1-2 dari Kosta Rika pada Selasa lalu yang nyaris membuat Meksiko tersisih dari Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990.

Mereka bisa lolos ke babak playoff ini setelah Amerika Serikat, yang lolos kualifikasi dari grup itu secara otomatis bersama dengan Kosta Rika dan Honduras, mencetak dyua gol di menit akhir untuk mengalahkan Panama.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement