Selasa 22 Oct 2013 17:09 WIB

Bambang Pamungkas: 'Battle of Red' Laga Tertunda Saya Lawan Michael Owen

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Citra Listya Rini
Bambang Pamungkas
Foto: Antara/Wahyu Putro
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pemain lawas bakal unjuk gigi dalam duel ekshebisi bertajuk 'Battle of Red'.  Laga yang mempertandingkan para sesepuh sepak bola Indonesia melawan legenda Manchester United (MU) tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (23/10) malam.

Mantan kapten timnas Indonesia Bambang Pamungkas sangat antusias menyambut laga nanti. Baginya, pertandingan melawan Michael Owen dan kawan-kawan adalah pertemuan yang tertunda. 

"Pada 2009 MU batal datang karena ada insiden. Bisa saya bilang, laga ini adalah pertemuan saya yang tertunda dengan Michael Owen," kata Bambang dalam sesi jumpa pers di Hotel JW Marriot, Selasa (22/10). 

MU memang sempat dijadwalkan melakoni tur ke Indonesia pada 2009. Namun pasukan Iblis Merah terpaksa membatalkan kedatangannya lantaran ada ledakan bom di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, yang saat itu direncanakan menjadi tempat menginap para pemain MU. 

Bepe makin antusias karena laga nanti akan menjadi reuni bersama rekan-rekannya. Bepe tergabung dengan Indonesia Red bersama para pemain seperti Kurniawan Dwi Julianto, Firman Utina, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, dan Ponaryo Astaman. 

Sementara Michael Owen tergabung dalam tim United Red bersama para pemain seperti Louis Saha, Paul Parker, Nick Culkin, John Lan, Steve Leslie, dan David May. 

"Apalagi pertandingan nanti akan menjadi pertandingan pertama setelah delapan bulan tidak main," Bepe mengatakan. 

Owen mengaku penasaran dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Karenanya, Owen mengaku tak sabar untuk segera menunjukkan aksinya kepada para penggemar. "Ini adalah pengalaman pertama saya ke Indonesia. Saya siap mencetak gol," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement