Selasa 22 Oct 2013 23:43 WIB

Moyes Yakin Rooney Tak Terpengaruh Buku Ferguson

David Moyes dan Wayne Rooney
Foto: guardian.co.uk
David Moyes dan Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Pelatih Manchester United, David Moyes tidak khawatir terhadap dampak pengungkapan yang dimuat di otobiografi Alex Ferguson terhadap Wayne Rooney dan para anggota timnya.

Ferguson pensiun sebagai pelatih United pada akhir musim lalu. Ia diakui atas kesuksesan bertabur trofi selama menghuni Old Trafoord, posisi yang kemudian digantikan Moyes.

Fergie, sapaan akrab Ferguson meluncurkan buku otobiografinya pada Selasa. Pada buku itu ia kembali mengungkap mengenai keinginan Rooney pada musim lalu, di mana menurut Ferguson sang penyerang Inggris itu minta dilepas oleh klub dalam pertemuan pribadi.

Hubungan mendingin antara kedua pria ini memicu spekulasi transfer pra musim seputar sang penyerang, sebelum tenggat waktu transfer berlalu.

Rooney (27), kini dianggap telah melalui fase itu dan tampil impresif musim ini. Hanya saja terdapat kekhawatiran yang mengelilingi tim dalam beberapa pekan terakhir di mana buku Ferguson berpotensi kembali embuat marah sang pemain.

Kondisi itu bisa membuat Moyes sakit kepala saat memikirkan masa depan sang pemain. Meski demikian Moyes mengatakan pada Selasa bahwa ia menyambut hangat apapun yang disampaikan pendahulunya itu.

Saat ditanyai apakah ia khawatir mengenai artikel-artikel seputar Rooney, ia menjawab, "Tidak."

"Wayne sangat terfokus pada sepak bolanya."

"Saya tidak memiliki masalah dengan apapun. Wayne menjaga dirinya sendiri dan bermain baik."

"Alex Ferguson dapat melakukan apapun yang ia harapkan - ia adalah dirinya sendiri. Ia akan senang untuk mengatakan yang perlu disampaikannya dan saya yakin para penggemar akan ingin mendengarnya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement