Rabu 23 Oct 2013 17:57 WIB

Jacksen Gembleng Fisik Pemain Timnas

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Jacksen F Tiago
Foto: Republika/Prayogi
Jacksen F Tiago

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih timnas senior Indonesia Jacksen Ferreira Tiago mengaku akan memberikan porsi latihan fisik lebih banyak dalam pemusatan latihan skuat Garuda. Ini penting agar stamina pemain dapat mencapai level terbaik saat akan berlaga di kandang Cina, Shaanxi Province Stadium, 15 November dalam lanjutan Pra-Piala Asia 2015.

Para penggawa skuat Garuda mulai berkumpul di Batu, Jawa Timur untuk menjalani pemusatan latihan.  Faktor fisik pemain memang perlu diperhatikan oleh tim pelatih. Jacksen tak mau anak-anak asuhnya kesulitan melakoni pertadingan dalam cuaca dingin di Cina.

"Persiapan tentu harus beda. Karena kita akan main di kandang Cina, yang kondisinya juga tentu berbeda," kata Jacksen, Rabu (23/10). 

Namun Jacksen enggan membeberkan lebih detail sejauh apa porsi latihan fisik yang akan diterapkannya. Pemilihan lokasi pemusatan latihan di Batu, Jawa Timur ini pun bukannya tanpa alasan. Ini dilakukan agar para semakin terbiasa dengan cuaca dingin. Diperkirakan, suhu udara di Cina akan mencapai 7 derajat celcius, sementara suhu di Kota Batu, mencapai 15-19 derajat celcius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement