Rabu 23 Oct 2013 19:09 WIB

Timnas Kurang Kompak, Jacksen Siapkan Solusi

Pesepakbola timnas Indonesia, Greg Nwokolo berusaha melewati pemain Cina saat laga kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10).  (Republika/ Wihdan)
Pesepakbola timnas Indonesia, Greg Nwokolo berusaha melewati pemain Cina saat laga kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lini depan Timnas Indonesia bermain kurang kompak kala menahan imbang Cina 1-1 di Gelora Bung Karno pada laga lanjutan Pra Piala Asia 2015 pada 15 Oktober lalu. Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago tak mau hal itu terulang lagi.

Jacksen menyadari ada beberapa pemainnya yang tidak bermain secara tim saat menghadapi Cina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Saat melawan Chna, ada tiga pemain yang bermain individu, yakni Greg Nwokolo, Boaz Solossa, dan Titus Bonai. Mereka sering bermain sendiri sehingga gagal menyelesaikan peluang yang diperoleh.

“Setiap pelatih mempunyai cara untuk melatih kekompakan pemainnya. Bagi saya hanya ada satu cara untuk melatih kekompakan tim, yakni dengan berlatih,” kata Jacksen seperti dilansir Timnasgaruda.com, Rabu (23/10).

“Bentuk latihan untuk meningkatkan kekompakan dalam bermain ada banyak. Yang jelas saya akan memulai melatih kekompakan mereka mulai hari ini,” ungkap Jacksen.

Saat ini, Timnas Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Batu, Jawa Timur. Pelatnas akan dilakukan hingga tanggal 2 November untuk melakukan persiapan bertandang ke Cina pada 15 November.

Di klasemen Grup C babak Pra Piala Asia 2015, Indonesia berada di posisi juru kunci. Timnas Garuda hanya meraih satu poin dari tiga laga. Ini membuat peluang Timnas Garuda untuk lolos ke putaran final kian menipis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement