Kamis 24 Oct 2013 12:16 WIB

Jadi Korban Rasisme, Yaya Toure Merespons di Twitter

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih
Yaya Toure
Foto: AP
Yaya Toure

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City, Yaya Toure menjadi korban rasisme dalam laga melawan CSKA Moscow di Arena Khimki, Kamis (24/10) dini hari WIB. Penonton yang memadati stadion terus melontarkan ejekan rasial untuk pemain timnas Pantai Gading itu.

Beruntung, Yaya tidak terpengaruh dengan ulah penonton. Terbukti, the Citizens mampu mengalahkan CSKA Moscow dengan skor 2-1. Dua gol tim tamu dilesakkan Sergio Aguero pada menit ke-34 dan 42. Sementara gol semata tuan rumah diciptakan Zoran Tosic pada menit ke-32.

Yaya yang mendapat kartu kuning pada menit ke-64 tampak kesal menjadi sasaran rasisme penonton. "Terima kasih untuk dukungan kalian. Membenci atau rasisme tidak dapat mempengaruhi saya ketika sangat banyak orang menunjukkan kepada saya cinta dan dukungan setiap harinya," katanya lewat akun Twitter, @Toure_yaya42.

Namun, Yaya berharap Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk menindak tegas pelaku rasisme. Karena jika dibiarkan maka penyakit rasialis bisa mewabah di Benua Biru. 

"Saya percaya institusi sepak bola, saya tahu pembuat keputusan akan bertanggung jawab dan menunjukkan kartu merah untuk rasisme," ujar mantan pemain Barcelona itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement