Kamis 24 Oct 2013 16:19 WIB

Inter Milan Ingin Boyong Walter Sabatini

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Heri Ruslan
Inter Milan
Foto: jerseys11.com
Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN — Usai menguasai 70 persen saham Inter Milan, Erick Thohir bergerak cepat untuk menyusun jajaran petinggi klub. Salah satu nama yang dibidik adalah Direktur Sepak Bola AS Roma, Walter Sabatini.

 

Dilaporkan Corriere dello Sport, Kamis (24/10), Erick Thohir sangat terkesan dengan kinerja Sabatini. Pria yang mengakhiri karier sepak bola bersama Pro Patria pada musim 1984 tersebut dikenal sukses mendatangkan banyak bakat muda.

 

Alhasil, I Lupi memetik hasil kerja kerasanya pada musim ini. Roma yang diperkuat beberapa pemain muda meraih delapan kemenangan beruntun.

 

Keberadaan pemain muda yang bersinar, seperti Alessandro Florenzi, Kevin Strootman, Miralem Pjanic, dan Adem Ljajic tidak lepas dari peran Sabatini. Karena itu, selain Leonardo, Sabatini termasuk orang yang masuk dalam radar Erick Thohir.

 

Diperkirakan, pengusaha muda Indonesia tersebut bakal melakukan beberapa perombakan di jajaran petinggi klub. Nama-nama baru yang potensial bakal direkrut untuk menyegarkan kepengurusan Inter di bawah nahkoda Erick Thohir, Rosan Roeslani, dan Handy Soetedjo.

 

Kolaborasi ketiga pengusaha Indonesia itu melalui konsorsium International Sports Capital (ISC), sukses menebus menjadi pemilik saham mayoritas Inter. Untuk bisa menguasai 70 persen saham I Nerazzurri, mereka harus mengeluarkan dana sebesar 350 juta euro atau sekitar Rp 5,4 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement