Jumat 25 Oct 2013 01:59 WIB

Jerman Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2024

Federasi Sepak Bola Jerman
Federasi Sepak Bola Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Jerman akan mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024. Begitu pernyataan Asosiasi Sepak bola Jerman (DFB) kepada badan sepak bola Eropa UEFA, Kamis (24/10).

"18 tahun setelah Piala Dunia 2006 yang unik, maka waktunya sangat tepat untuk kisah dongeng musim panas lainnya di Jerman," kata Presiden DFB Wolfgang Niersbach menyusul pertemuan federasi di Nuremberg.

"Terakhir kalinya DFB menyelenggarakan Piala Eropa adalah 1988. Kami pikir kami memiliki peluang-peluang bagus sebagai panitia penyelenggara pada turnamen-turnamen di masa lalu, sebab kami selalu meninggalkan kesan bagus kepada FIFA dan UEFA," ucapnya.

Prancis akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016, sedangkan Piala Eropa 2020 akan dilangsungkan di sejumlah kota di benua itu untuk meminimalisasi pengeluaran keuangan dari panitia penyelenggara.

Jerman juga menyodorkan tawaran untuk menjadi salah satu tuan rumah pada Piala Eropa 2020, dengan menempatkan Munich sebagai kota kandidat. UEFA akan memecah turnamen itu di sejumlah negara di benua itu untuk merayakan 60 tahun penyelenggaraan Piala Eropa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement