Jumat 25 Oct 2013 02:40 WIB

FIFA Hukum Liberia karena Turunkan Pemain Tidak Sah

FIFA
Foto: Reuters
FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, JENEWA -- Liberia dijatuhi sanksi oleh FIFA karena menggunakan pemain tidak sah pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Namun, hukuman itu tidak memiliki dampak karena mereka telah gagal mencapai putaran final di Brasil 2014.

Badan sepak bola dunia itu mengatakan bahwa Liberia bersalah karena telah memainkan kiper Nathaniel Sherman pada pertandingan melawan Angola yang dimainkan pada 7 September 2013.

"Sherman semestinya tidak dimainkan karena ia mendapat dua kartu kuning pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, sehingga otomatis ia mendapat skors satu pertandingan," kata FIFA, Kamis (24/10).

Keputusan ini membuat Liberia dinyatakan kalah 0-3, yang tidak memiliki dampak di klasemen Grup J zona Afrika, di mana Angola telah memenanginya dengan skor 4-1.

Tidak satu pun dari kedua tim itu yang berpeluang melaju ke putaran ketiga kualifikasi, setelah Senegal mengakhiri putaran kedua dengan keunggulan empat angka atas Uganda di puncak klasemen grup. FIFA juga mendenda Liberia sebesar 6.000 franc Swiss.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement