Jumat 25 Oct 2013 15:51 WIB

La Nyalla: Jangan Berlebihan Sanjung Timnas U-19

La Nyalla M Matalitti
Foto: Republika/Yasin Habibi
La Nyalla M Matalitti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti, berharap kepada masyarakat sepak bola Indonesia maupun pelaku sepak bola Indonesia agar tidak terus mengagung-agungkan dan menyanjung Timnas U-19 terlalu lama dan terlalu tinggi.

"Kami berharap kepada semua pihak untuk stop memberikan euforia berlebihan kepada Timnas muda kita itu,'' kata La Nyalla seperti dikutip situs Ligaindonesia.

''Kini saatnya untuk fokus kepada program jangka panjang. Fokus kepada pertandingan-pertandingan selanjutnya dan pematangan teknis para pemain,'' katanya. ''Itu yang paling penting saat ini.''

Selain karena mental dan pemain muda Indonesia masih labil, kata La Nyalla, kekuatan Timnas U-19 Indonesia juga belum teruji jika dalam kondisi lain.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, sebelumnya juga mengatakan pemain timnas U-19 masih labil. Karena itu, Indra masih terus melakukan perombakan meski tidak terlalu signifikan.

Indra pun telah menyiapkan program jangka panjang bagi timnas U-19 yang ditargetkan lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2015. Ini program jangka panjang timnas U-19 Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement