Jumat 25 Oct 2013 18:45 WIB

Jacksen Buta Kekuatan Kyrgyzstan

Pelatih Timnas Jacksen F. Tiago saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3).  (Republika/Yasin Habibi)
Pelatih Timnas Jacksen F. Tiago saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F. Tiago, mengaku buta kekuatan tim nasional Kyrgyzstan. Menurut rencana, Kyrgyzstan akan menjadi lawan uji coba timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (1/11), menggantikan Mali yang menarik diri.

“Saya saja baru mendengar nama negaranya, jadi mana tahu kekuatannya,” kata Jacksen seperti dilansir Sportsatu.com.

Hanya saja sebagai sebuah negara, Jacksen sedikit mengetahuinya. “Yang saya tahu dari mereka hanya negara pecahan Rusia. Itu saja yang saya ketahui dari mereka,” tambahnya.

Tim Kyrgyzstan diplot setelah laga uji coba melawan Mali pada 4 November, batal digelar. Selain Kyrgyzstan, Indonesia diagendakan melawan Korea Utara dalam laga uji coba di Pyongyang, 9 November.

Dua laga uji coba itu diagendakan sebagai persiapan untuk melawan Cina dalam babak Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Shanxi, Xi’an, 15 November.

Laga melawan Cina di Xi’an merupakan pertandingan keempat. Sebelumnya, Indonesia meraih dua kekalahan masing-masing melawan Irak (0-1) dan Arab Saudi (1-2) dan satu hasil seri saat melawan Cina di Jakarta (1-1).

Hasil itu untuk sementara membuat Indonesia berada di dasar klasemen Grup C dengan poin 1. Sementara puncak klasemen Grup ditempati Arab Saudi (9 poin), disusul China (4 poin), dan Irak (3 poin).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement