Jumat 25 Oct 2013 20:03 WIB

PSSI Bawa Kasus Persibo ke Kongres Hukum Olahraga

Persibo Bojonegoro
Foto: premierleague.co.id
Persibo Bojonegoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus pengaturan skor pertandingan yang melibatkan klub Persibo Bojonegoro pada Piala AFC akan dibawa oleh PSSI ke Kongres Internasional Hukum Olahraga (IASL) di Inna Grand Bali Beach, Bali, 29-30 Oktober.

Ketua Komdis PSSI Hinca Panjaitan di Jakarta, Jumat (25/10), mengatakan pengungkapan kasus pengaturan skor yang melibatkan Persibo merupakan salah satu prestasi PSSI. Untuk itu permasalahan ini akan dipresentasikan di hadapan FIFA maupun peserta kongres yang lain.

"Mereka kaget PSSI bisa mengungkap kasus suap pengaturan skor. Selain kasus Persibo kami juga akan membawa pengungkapan pengaturan skor di kompetisi Divisi Satu," katanya di Kantor PSSI Senayan, Jakarta.

Menurut dia, dengan mampu mengungkap pengaturan skor, peluang Indonesia untuk menjadi pemimpin dalam pemberantasi mafia pengaturan skor di Asia Tenggara akan terbuka. Apalagi saat ini sudah dipercaya menggelar kongres.

"Kongres ini akan dihadiri tokoh-tokoh dunia yang ahli dalam hukum olahraga. Inilah kesempatan Indonesia untuk menunjukkan berbicara di kancah internasional," katanya.

Pria yang juga berprofesi sebagai penasihat hukum itu mengatakan pada kongres di Bali nanti PSSI akan melakukan pembicaraan khusus dengan FIFA terkait dengan proteksi terhadap pengaturan skor (match fixing).

"Hasil kongres ini sangat ditunggu oleh FIFA. Makanya PSSI sangat mendukung penuh pelaksanaannya. Bahkan PSSI akan melakukan pertemuan khusus dengan FIFA," kata Hinca menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement