Ahad 27 Oct 2013 22:20 WIB

Gara-Gara Logo Swastika, Manchester United Minta Maaf

Logo swastika dalam surat yang dikirim MU kepada para penggemarnya
Foto: manchester.co
Logo swastika dalam surat yang dikirim MU kepada para penggemarnya

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Manchester United meminta maaf setelah mengirimkan logo "bergaya swastika" kepada para pendukung dalam surat.

Seperti dikutip BBC, kemiripan antara logo MUFC (Manchester United Football Club) dan simbol Nazi itu terungkap dalam United Uncovered yang dikirim kepada pendukung lewat email.

Manchester United mengatakan sama sekali tidak bermaksud untuk menyinggung siapapun. MU mengatakan judul New Order dalam surat itu mengacu pada para pemain muda di Old Trafford termasuk Adnan Januzaj. Pernyataan yang dikirim melalui email kepada para pendukung menyebutkan, "Dalam email United Uncovered pekan ini, tulisan MUFC, menampilkan para pemain muda dengan judul New Order."

"Judul itu dimaksudkan untuk mengacu pada band dengan nama yang sama, sementara tulisan yang memiliki kemiripan desain dengan swastika, dan ditambah dengan konotasi lain untuk kata 'new order' menyebabkan (sejumlah pihak) tersinggung dan (kami) sama sekali tidak ada maksud untuk itu."

Kepala media United, David Sternberg menanggapi sejumlah keluhan yang diajukan pendukung melalui Twiter.

Ia menulis dalam akun Twitter, "Kreativitas itu sama sekali tidak layak, kami meminta maaf sedalam-dalamnya dan akan mengambil tindakan secara internal."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement