Senin 28 Oct 2013 00:05 WIB

Legenda Liverpool Ini Bakal Latih Klub India

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Keny Dalglish
Foto: AP Photos
Keny Dalglish

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Legenda Liverpool, Kenny Dalglish telah mengkonfirmasi rencananya untuk meniti karier di India. Dia bakal menyusul Marcel Desailly dan Peter Schmeichel untuk menangani salah satu klub di sana.

 

Dilansir Tribalfootball, Ahad (27/10), kepindahannya dilakukan lebih untuk sekadar mengisi waktu luang. Dia akan melatih salah satu klub lokal.

“Pembentukan Liga Super India, jadwal bermain pada musim pertama dimulai Januari sampai Maret tahun depan adalah berita bagus untuk sepak bola,” kata Dalglish kepada The Mirror.

 

Mantan legenda the Three Lions itu mengungkap, ada keinginan yang masif untuk ikut terlibat dalam kompetisi pertama itu. Sebagai salah satu negara besar, kata dia, masih sedikit yang memanfaatkan pasar India.

 

“Ini akan memperkaya sepak bola jika permainan berkembang di India dan itu adalah alasan saya senang untuk membantu mempromosikan usaha baru di luar sana,” kata pria berusia 62 tahun itu.

 

Dalglish menjelaskan, Liga Super India akan diikuti delapan tim dari kota besar. Liga didesain untuk menumbuhkan minat terhadap permainan sepak bola. Meski belum mau berterus terang bakal melatih klub tertentu, yang pasti ia terlibat dalam kompetisi awal di negeri berpenduduk 1,2 miliar itu.

 

“Saya telah melihat laporan yang mengatakan saya akan kembali ke sana, tapi itu sedikit prematur,” katanya. “Saya senang menjadi bagian dari itu, tapi apa peran saya masih akan didiskusikan.”

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement