Selasa 29 Oct 2013 14:50 WIB

Manchester City Buru Kiper Malaga

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Willy Caballero
Foto: caughtoffside.com
Willy Caballero

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA -- Mulai kecewa dengan penampilan Joe Hart di pos penjaga gawang Manchester City, pelatih Manuel Pellegrini dikabarkan tengah mencari kiper baru sebagai kandidat pengganti kiper asal Inggris itu. Pellegrini pun disebut-sebut bakal membawa mantan anak asuhnya di Malaga, Will Caballero, sebagai kiper anyar The Citizens pada bursa transfer Januari mendatang.

Hart dianggap sebagai biang keladi kekalahan City dari Chelsea 2-1 pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Kesalahan antisipasi yang dilakukan Hart membuat penyerang Chelsea, Fernando Torres, dengan mudah mencetak gol kemenangan The Blues di laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge itu.

Namun, ini bukanlah kesalahan pertama yang dilakukan Hart di sepanjang awal musim ini. Kiper berusia 26 tahun itu juga dianggap menjadi faktor kekalahan kala City bertemu Cardiff City, Aston Villa, dan Bayern Muenchen. Serangkaian blunder yang dilakukan Hart ini pun mendapat sorotan dari Pellegrini.

Pelatih asal Cile itu bahkan tidak bisa memastikan posisi Hart sebagai penjaga gawang utama The Citizens. ''Anda harus tanyakan sendiri kepada dirinya soal kepercayaan dirinya. Setelah laga ini, saya akan melakukan pembicaraan secara personal dengan para pemain,'' Pellegrini seperti dikutip Dailymail.

Kondisi ini lantas menimbulkan sejumlah rumor soal rencana City untuk merekrut kiper baru pada bursa transfer pemain Januari mendatang. City memang masih memiliki satu kiper lagi. Namun, keberadaan Costel Pantilimon tentu dianggap tidak cukup. City pun disebut-sebut bakal mencoba membuka kemungkinan merekrut kiper Malaga, Will Cabalero.

Keberadaan kiper asal Argentina itu diharapkan bisa memberikan kompetisi terhadap dua penjaga gawang di tim utama City pada musim ini. Selain itu, penampilan Caballero di La Liga musim ini juga dapat menjadi alasan utama ketertarikan City terhadap penjaga gawang berusia 32 tahun itu. Bahkan, dalam laga melawan Real Madrid, Caballero sukses melakukan 13 kali penyelamatan. Meski, akhirnya Malaga mesti menyerah 0-2 dari Los Blancos.

Peluang City untuk bisa mendapatkan tanda tangan Caballero pun cukup besar. Maklum, Pellegrini merupakan pelatih yang membawa Caballero merumput di Malaga pada 2011 silam. Bahkan, saat Pellegrini resmi melatih The Citizens, mantan kiper Elche itu sempat dikabarkan bakal ikut bergabung bersama The Citizens. Tapi, hingga bursa transfer musim panas, kepindahan itu urung terjadi.

''Saya sempat berbicara kepada Pellegrini sebelum dia hengkang dari Malaga. Saya mengerti keinginan dia untuk membawa serta saya bersamanya. Tapi saya masih belum yakin, apakah dia sudah puas dengan penampilan kiper yang telah dimiliki City atau akan lebih sering memainkan kami,'' kata Caballero seperti dikutip Dailymail, Selasa (29/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement