Selasa 29 Oct 2013 15:32 WIB

Agger Ancam Tinggalkan Liverpool

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Daniel Agger
Foto: telegraph.co.uk
Daniel Agger

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sistem permainan baru yang diterapkan Brendan Rodgers di skuat Liverpool pada musim ini menimbulkan permasalahan baru, terutama di lini belakang The Reds. Pemain bertahan asal Denmark, Daniel Agger, mengancam hengkang jika tidak mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk bisa merumput.

Pada awal musim ini, Rodgers lebih memilih untuk memainkan skema permainan yang berbeda pada musim lalu. Pelatih asal Irlandia Utara itu menempatkan tiga bek di jantung pertahanan The Reds. Imbas dari kebijakan ini, sejumlah pemain bertahan Liverpool harus rela jarang mendapatkan kesempatan bermain. Kondisi inilah yang menimpa Agger.

Alih-alih menurunkan Agger, Rodgers lebih memilih untuk memainkan Kolo Toure, Martin Skrtel, dan Mamadou Sakho. Terakhir kali Agger tampil sebagai stater di lini belakang Liverpool saat The Reds dibekap Manchester United 0-1 di ajang Piala Liga, awal September silam.

Bahkan, dari empat laga terakhir Liverpool di kancah Liga Primer Inggris, Agger hanya tampil dua kali, itu pun hanya sebagai pemain pengganti. Salah satu alasan Agger kehilangan tempat di tim utama antara lain, cedera yang sempat menderanya di awal bulan lalu. Kembali dari cedera, bek tengah berusia 28 tahun itu malah gagal bersaing di lini belakang Liverpool.

Kondisi ini mulai membuat Agger untuk membuka kemungkinan hijrah pada bursa transfer Januari mendatang. ''Jika saya tidak juga kunjung bermain dan kemudian pelatih berpikir, saya tidak cukup bagus, maka hal itu bisa membuat saya untuk hijrah dari Liverpool. Saya disini untuk bermain sepak bola. Jika saya tidak bermain, maka saya lebih baik tidak perlu ada di sini,'' kata Agger kepada salah satu stasiun televisi asal Denmark, seperti dikutip Liverpool Daily Post, Selasa (29/10).

Pernyataan ini seolah menjadi angin segar buat Barcelona. Maklum, klub  asal Katalan itu merupakan salah satu peminat terbesar Agger pada bursa transfer musim panas Eropa silam. Bahkan, Liverpool sempat menawarkan jabatan sebagai wakil kapten kepada Agger supaya mantan pemain bertahan Brondby itu mau bertahan di Stadion Anfield. The Reds juga sempat disebut-sebut menolak nilai transfer sebesar 14,6 juta pound yang dilayangkan juara La Liga musim lalu itu.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement