Selasa 29 Oct 2013 17:06 WIB

Pro Duta Juara Playoff IPL

Pro Duta FC
Foto: ligaprima.co.id
Pro Duta FC

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Pro Duta FC keluar sebagai juara playoff Indonesian Premier League (IPL) 2013 setelah pada partai final yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (28/10) sore, menaklukan Persepar Palangkaraya dengan skor 3-2.

Tiga gol tim asal Medan itu dicetak Rahmat Hidayat menit ke-14, Arif Sajali menit ke-60 dan Abdul Majid Mony menit ke-68. Sedangkan dua gol Persepar dicetak Kim Sang Duk menit ke-28 dan melalui titik putih di menit ke-84.

Pemenang babak playoff ini sebelumnya dijadwalkan akan menghadapi juara kompetisi IPL sekaligus pemegang wild card, Semen Padang. Akan tetapi hal itu urung terlaksana karena Semen Padang harus mengikuti turnamen persahabatan internasional, Piala Binh Duong Television (BTV).

"Kami (PSSI) harus memutuskan hal prioritas. Kami tidak ingin menahan Semen Padang untuk berpartisipasi di kompetisi BTV, tidak pas saja, itu yang dipertimbangkan," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono.

"Lagipula, kompetisi IPL secara reguler sudah dihentikan. Tidak bisa sepenuhnya dibilang ini kompetisi IPL, karena kompetisi dihentikan PSSI. Pemenang pertandingan, tidak apa-apa disebut juara final playoff," tambahnya.

Dengan berakhirnya babak playoff IPL, enam tim yang menghuni tiga besar di klasemen Grup L dan K akan diverifikasi PSSI. Keenamnya adalah Pro Duta, Persepar Palangkaraya, PSM Makassar, Persiba Bantul, Perseman Manokwari, dan Persijap Jepara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement