Selasa 29 Oct 2013 20:10 WIB

Komdis PSSI: Playoff IPL Terindikasi Pengaturan Skor

Indonesian Premier League
Foto: ligaprima.co.id
Indonesian Premier League

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar mengejutkan disampaikan Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan. Di sela-sela acara Kongres Internasional Hukum Olah Raga (IASL), Ia mengungkapkan adanya aksi pengaturan skor pada laga playoff Indonesian Premier League (IPL) yang baru saja berakhir.

Pernyataan tersebut disampaikan Hinca usai mendapatkan informasi dari Direktur Keamanan FIFA, Ralf Mutschke. “Ralf menyampaikan bahwa pihaknya mempunyai bukti adanya pengaturan pertandingan di laga play-off IPL. Kami sempat diperlihatkan bukti-buktinya,” kata Hinca dilansir Timnasgaruda.com

Menurut Hinca, skor besar yang terjadi di penyisihan grup playoff Grup K lalu menjadi salah satu bukti dugaan pengaturan skor tersebut. Hinca menambahkan bukti itu diperoleh pihak Ralf karena FIFA saat ini sudah memiliki sistem anti match-fixing dan anti match manipulation.

“Informasi dari Ralf semakin menegaskan bahwa Indonesia sudah menjadi target pengaturan skor. Sudah saatnya PSSI lebih tajam lagi dalam usaha memberantas aksi kotor itu,” tuntas Hinca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement