Rabu 30 Oct 2013 14:00 WIB

De Boer Hentikan Sesi Latihan karena Angin Kencang

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Frank de Boer
Foto: AP/Alexander Zemlianichenko
Frank de Boer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cuaca buruk tampaknya tidak hanya melanda Inggris, namun juga negara lain di Eropa. Pelatih Ajax, Frank de Boer, terpaksa menghentikan sesi latihan pada Senin lalu karena adanya angin kencang.

Karena cuaca mendung dan berangin, klub asal Belanda tersebut membangun semacam tenda di area latihan untuk memudahkan para pemain. Namun, beberapa menit kemudian angin berhembus sangat kencang dan menggoyangkan tenda serta lampu yang ada di dalamnya.

De Boer langsung mengambil keputusan untuk mengakhiri sesi latihan dan membawa para pemainnya ke ruang ganti.

Keputusan mantan pemain Barcelona itu tepat. Karena, beberapa menit kemudian tenda tersebut rubuh diterpa angin yang sangat kencang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Untung saja kami sudah meninggalkan lapangan. Karena, berlatih dengan cuaca sangat buruk dapat menimbulkan risiko besar," ujar De Boer dalam situs resmi klub pada Selasa (29/10).

De Boer membawa para pemainnya ke tempat yang lebih aman untuk melanjutkan sesi latihan mereka. Ajax tengah mempersiapkan diri untuk bertanding dalam kompetisi KNVB Beker melawan klub amatir ASWH pada 30 Oktober di Amsterdam Arena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement