Rabu 30 Oct 2013 13:08 WIB

Pogba Difavoritkan Raih Golden Boy Award

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Heri Ruslan
Paul Pogba
Foto: Reuters/Giorgio Perottino
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN — Gelandang Juventus, Paul Pogba diunggulkan sebagai penerima Golden Boy Award 2013.

Setelah musim lalu gagal meraih penghargaan untuk pemain di bawah usia 21 tahun itu, kali ini penggawa Les Bleus tersebut sangat difavoritkan.

 

Hal itu merujuk pada pencapaian pemain berusia 20 tahun itu di level klub dan timnas sepanjang tahun ini. Bersama Bianconeri, Pogba meraih trofi Scudetto dan Piala Super Italia.

 

Dia juga sukses mengantarkan negaranya menjadi juara Piala Dunia U-20 di Turki. Selain itu, ia juga mendapat Golden Ball atas prestasinya mengantarkan negaranya meraih trofi Piala Dunia U-20 pertama sepanjang sejarah Prancis.

 

Mengacu pemenang penghargaan tahun sebelumnya, tidak salah nama Pogba berada di urutan teratas. Berbagai sumber di media olahraga menempatkannya sebagai calon kuat penerima trofi.

 

Penghargaan ini dihelat salah satu media olahraga terkemuka Italia, Tuttosport. Terdapat nama 40 kandidat yang bakal memperebutkan satu trofi pemenang pada Desember nanti.

 

Mekanisme pemilihan pemenangnya adalah melalui voting yang dilakukan jurnalis dari seluruh penjuru Eropa. Tahun lalu peraih penghargaan adalah Isco ketika memperkuat Malaga.

 

Terdapat beberapa nama pesaing berat Pogba. Di antarany adalah Julian Draxler, Mauro Icardi, Romelu Lukaku, Raphael Varane, Marquinhos, dan Adnan Januzaj. Namun, kekurangan mereka adalah gelar yang diraih tidak sementereng mantan pemain Manchester United itu.

 

Disinggung tentang penampilannya, Pogba mengaku tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Juventus Stadium. “Seperti yang telah saya katakana, saya senang dengan Juventus. Saya tidak khawatir bahwa Juventus telah berbicara tentang penjualan saya,” katanya kepada Le Parisien.

 

Menurut pemain berdarah Guinea itu, saat ini yang ada dalam benaknya adalah fokus bermain sebaik mungkin untuk timnas dan klub. “Saya hanya berpikit tentang bermain baik dengan negara saya. Ketika saya kembali ke Turin, saya akan mengabdikan diri untuk Juventus,” ujar pemain yang terikat kontrak dengan La Vecchia Signora hingga 2016 itu.

 

Berikut nama kandidat Golden Boy Award:

1-10. Richmond Boakye, Bruma, Emre Can, Julian Draxler, Yannick Carrasco, Sebastian Cristoforo, Lucas Digne, Victor Fischer, Fred, Serge Gnabry.

 

11-20. Mauro Icardi, Juan Iturbe, Adnan Januzaj, Jese Rodriguez, Geoffrey Kondogbia, Mateo Kovacic, Diego Laxalt, Nico Lopez, Romelu Lukaku, Adam Maher.

 

21-30. Lazar Markovic, marquinhos, Aleksandar Mitrovic, matija Nastasic, M'Baye Niang, Kenneth Omeruo, Alex Chamberlain, Brayan Perea, Paul Pogba, Juan Quintero.

 

31-40. Josip Radosevic, Rafinha, Ante Rebic, yaya Sanogo, Florian Thauvin, Tiago Ilori, Oliver Torres, Raphael Varane, Tony Vilhena, Vitinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement