Rabu 30 Oct 2013 18:24 WIB

Indra Sjafri Tak Ingin Ikut Campur Soal Lawan Uji Coba Timnas U-19

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Indra Sjafri
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indra Sjafri mengaku belum bisa menentukan lawan uji coba untuk menjalankan program prakompetisi yang menjadi tahap terakhir persiapan timnas U-19 menghadapi Piala Asia 2014. Indra menyerahkan sepenuhnya kepada Badan Tim Nasional untuk mencarikan lawan. 

"Saya hanya memberi syarat dan kualifikasi calon tim lawan kepada BTN. Jadi BTN yang akan berhubungan dengan para pihak yang akan terlibat dalam rangkaian uji coba tim," ujar Indra, Rabu (30/10).

Ia pun meminta BTN untuk dapat menjadwalkan laga uji coba melawan tim lokal dan luar negeri. Indra mengaku tidak ingin terlibat negoiasi dengan pihak luar terkait uji coba. 

Indra mengaku, banyak yang menghubunginya untuk menawarkan uji coba dan kerja sama dengan timnas U-19. "Saya hanya ingin fokus melatih agar bisa mencapai target lolos Piala Dunia U-20 di Selandia Baru. Kalau ada yang ingin menjalin kerja sama, silakan langsung berhubungan dengan PSSI dan BTN," tegas Indra. 

Ketua BTN La Nyalla Mahmud Mattalitti juga membuka pintu lebar-lebar bagi para stakeholder yang berniat mendukung timnas. Dukungan bisa dilakukan dalam bentuk sponsporship atau kerja sama lainnya. 

"Silakan kalau ada pihak yang mau mendukung. Namun komunikasi harus langsung ke PSSI. Jangan sampai mengganggu konsentrasi tim, karena tim tugasnya fokus untuk TC,"  kata La Nyalla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement