Rabu 30 Oct 2013 21:29 WIB

Timnas U-23 Gagal Taklukkan Timor Leste

Timnas Indonesia U-23
Foto: ANTARA FOTO/ Feny Selly/ pras/13
Timnas Indonesia U-23

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Timnas U-23 gagal memetik kemenangan pada laga uji coba jelang SEA Games 2013 menghadapi Timor Leste di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (30/10). Skuat asuhan Rahmad Darmawan itu bermain buruk pada laga yang berlangsung keras tersebut.

Pada laga tersebut, skuat Indonesia muda terlebih dulu membuat peluang saat tendangan bebas Alfin Tsuasalamony masih dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Timor Leste  saat laga baru memasuki menit ke-10.

Skuat asuhan Rahmad Darmawan sempat mencetak gol di menit ke-15 melalui sontekan Andri Ibo. Sayang wasit menganulir gol tersebut karena pemain Persidafon Dafonsoro itu sudah berada dalam posisi offsid

Indonesia kembali memperoleh peluang emas ketika Bayu Gatra berada dalam posisi bebas di kotak penalti, namun sayang tembakannya masih terlalu lemah. Setelah itu, Alfin juga kembali mengancam melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi akurasinya masih belum menemui sasaran.

Ramdani Lestaluhu juga masih belum beruntung di babak ini setelah tembakannya di sudut sempit hanya membentur tiang gawang Timor Leste.

Timor Leste juga beberapa kali mendapat peluang bagus untuk mencuri gol, namun lemahnya penyelesaian akhir membuat gawang Indonesia masih selamat. Paruh pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Di babak kedua, permainan berlangsung keras menjurus kasar. Timor Leste mampu membuat emosi para pemain Indonesia dengan cara mengulur-ulur waktu pada 10 menit terakhir. Akibatnya, skor 0-0 bertahan hingga 90 menit.

Susunan Pemain

Indonesia U-23 XI: Meiga; Ibo, Manahati, Alfin, Diego, Dedi, Pelu, Ramdani, Bayu, Fandi, Pahabol.

Timor Leste U-23 XI: Ramos, Olivera, Cesar, Sarmento, Barbosa, Ramon, Felipe, Tiago, Nicolau, Martins, Cortez

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement