Jumat 01 Nov 2013 14:46 WIB

Timnas U-23 Masih Punya PR Besar

Timnas Indonesia U-23
Foto: ANTARA FOTO/ Feny Selly/ pras/13
Timnas Indonesia U-23

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsitek Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darwin mengaku tidak puas dengan permainan anak asuhnya saat hanya bermain imbang 0-0 atas Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (30/10) malam.

"Secara umum, kita mampu menguasai pertandingan, walau masih terlalu mudah memberikan ruang kepada lawan. Sebenarnya saya sudah mengingatkan pemain untuk bermain tenang dengan mengandalkan sayap, tapi beberapa kali bola crossing tidak efektif," kata RD sapaan akrap Rahmad Darmawan seperti dilansir Ligaindonesia.co.id.

RD juga menilai anak asuhnya juga masih belum bisa mengatasi kesulitan bila menghadapi lawan yang pemain belakangnya berpostur tinggi.

"Pemain kita kesulitan di bola atas menghadapi pemain belakang mereka yang tinggi. Saya juga memberi catatan kepada anak-anak harusnya lebih dingin, dan tidak mudah meladeni provokasi lawan. Seharusnya kami bisa bermain lebih tenang," papar pelatih yang juga menangani tim Arema Indonesia ini.

"Kalau bicara keseimbangan permainan antar lini dalam bertahan dan menyerang, sebenarnya sudah bagus, tapi efektivitas yang kurang dan lini depan masih kurang kuat menguasai bola. Kendati demikian, tak akan ada penambahan pemain depan, kami akan maksimalkan pemain yang ada," kata RD.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement