Jumat 01 Nov 2013 22:48 WIB

Bantai Kirgistan 4-0, Jacksen: Kami Bisa Tidur Nyenyak

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pelatih Timnas Jacksen F. Tiago saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3).  (Republika/Yasin Habibi)
Pelatih Timnas Jacksen F. Tiago saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia sangat bangga dengan penampilan anak-anak asuhnya setelah berhasil menggasak Kirgistan empat gol tanpa balas dalam laga uji coba di SUGBK, Jumat (1/11). Jacksen menilai permainan skuat Garuda menunjukkan perkembangan signifikan.

Ahmad Bustomi dkk memang tampil ciamik. Meski bermain tanpa dihadiri banyak penonton, mereka tetap tampil semangat. Timnas sudah unggul 2-0 pada babak pertama lewat dua gol Zulham Zamrun pada menit ke-27 dan 38'. Indonesia kemudian memperlebar kedudukan lewat gol Titus Bonai pada menit ke-66 dan Achmad Jufriyanto empat menit berselang.

"Saya sebagai pelatih sangat bangga melihat perkembangan dan permainan tim kami. Penampilan tadi membuat kami bisa tidur nyenyak," kata Jacksen dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

"Hari ini kami main lebih leluasa dan lebih percaya diri. Progres yang sangat menjanjikan menjelang laga melawan Cina," tambah Jacksen.

Yang membuat Jacksen senang bukan sekadar kemenangan tim. Melainkan bagaimana cara Ahmad Bustomi dkk untuk memenangkan pertandingan. Skuat Garuda tampil lebih padu dengan memainkan umpan satu dua.

"Kolektivitas tim luar biasa. Lebih dari yang saya harapkan. Dalam sesi latihan saya yakin tim akan menunjukkan perkembangan. Hasil ini membuktikan bahwa kita sanggup asal kerja keras dan tampil kompak," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement