Sabtu 02 Nov 2013 08:00 WIB

Jadi Pelatih Arsenal? Robert Pires: No, Terima Kasih

Robert Pires
Foto: dreamingofpires.com
Robert Pires

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsene Wenger telah lama menukangi Arsenal. Suatu hari tentu saja pelatih asal Prancis ini bakal lengser dari kursi kepelatihan di Emirates Stadium. Lantas, siapa yang pantas menggantikan posisi Wenger di Arsenal?

"Menurut saya yang pantas menggantikan Wenger suatu hari nanti adalah Patrick Viera," kata Pires ketika Republika Online temui di Emirates Stadium, London, Jumat (1/11) petang waktu setempat. 

Bukan tanpa alasan Pires menyebut nama Viera. Menurutnya, kompatriotnya ketika di timnas Prancis itu sangat pantas mengisi kursi kepelatihan di Emirates jika Wenger lengser.

"Viera sangat berarti bagi Arsenal. Dia sangat sempurna dan pantas untuk melatih klub (Arsenal). Dia juga memiliki hubungan yang baik dengan klub. Itu opini saya," ujar Pires. 

Viera sendiri pernah mengisi skuat the Gunners pada musim 1996 hingga 2005 lalu. Sepak terjang pesepakbola asal Prancis ini tak perlu diragukan lagi di lapangan hijau pada masa keemasannya bersama tim Gudang Peluru. 

Pada kesempatan yang sama, Pires mengaku dirinya belum siap jika berstatuskan sebagai pelatih. Apalagi klub papan atas Liga Primer Inggris, seperti Arsenal. 

"Jadi pelatih Arsenal? No, terima kasih," kata Pires seraya tertawa. 

Ia mengatakan saat ini menikmati hidupnya sebagai official team Arsenal di Emirates Stadium. "Saya kini bisa lebih sering berkumpul dengan keluarga di rumah. Sesekali berurusan dengan sepak bola bersama Arsenal," papar Pires. 

Ketika Republika Online bertanya apakah dirinya terkadang rindu mengejar si kulit bundar di lapangan hijau, Pires pun menjawab, "Tentu saja. Terkadang saya rindu bermain sepak bola". 

Pires berseragam Arsenal selama musim 2000 hingga 2006. Mengisi skuat the Gunners. pesepakbola asal Prancis ini menuai kesuksesan pada masa kejayaannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement