Ahad 03 Nov 2013 19:22 WIB

40 Pemain Masuk Pelatnas Timnas Indonesia U-19

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
Pemain timnas U19 Indonesia mendengarkan pengarahan pelatih Indra Sjafri (kanan).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pemain timnas U19 Indonesia mendengarkan pengarahan pelatih Indra Sjafri (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) telah mengumumkan pemanggilan 40 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan timnas U-19. Pemusatan latihan tahap pertama akan dilakukan di Kota Batu, Malang pada 9 November 2013 sampai 9 Januari 2014.  

Dari nama yang dipanggil, 32 di antaranya merupakan pemain yang sebelumnya telah mengikuti pemusatan latihan menjelang Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia 2015. Pemusatan latihan timnas U-19 tahap pertama dipersiapkan untuk berlaga di ajang Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014.

"Kami punya kriteria tinggi dalam menjaring para pemain. Mereka harus memenuhi empat kriteria mutlak, yakni fisik, teknik, taktik, dan mental yang sangat bagus," ujar asisten pelatih timnas U-19 Eko Purdjianto ketika dihubungi Republika, Ahad (3/11). 

Ia menambahkan, pelatih Indra Sjafrie masih mempercayakan nama-nama seperti Evan Dimas, Muhammad Hargianto, Ravi Murdianto, dan Maldini Pali untuk memperkuat skuat Garuda Jaya. Timnas U-19 juga memasukan dua pemain yang sebelumnya belum pernah mengikuti seleksi, yakni Dalmiansyah dan Rosad Setiawan. 

Rosad merupakan pemain yang berhasil membawa timnya masuk babak delapan besar Liga Pendidikan Indonesia dari wilayah Sumatra Barat, pada 2011. Sedangkan, Dalmiansyah merupakan pemain Persilas Lampung Selatan yang membawa klubnya melaju ke babak delapan besar kompetisi Divisi III U-19 Rayon Lampung pada 2012. 

"Mereka memiliki skill permainan yang bagus, kecepatan mereka juga bagus, dan telah memenuhi empat kriteria di atas, sehingga kami panggil ke timnas," kata Eko. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement