Senin 04 Nov 2013 13:56 WIB

Atletico Ukir Rekor

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: A.Syalaby Ichsan
Atletico Madrid
Atletico Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid berhasil melanjutkan tren positifnya. Menjamu Athletic Bilbao, Senin (4/11) dini hari, Atletico menang dengan skor dua gol tanpa balas.

Dua gol kemenangan Atletico diciptakan David Villa (32') dan Diego Costa (41'). Kemenangan tersebut bukan hanya membuat Atletico terus menempel ketat sang pemuncak klasemen Barcelona dengan selisih satu poin, namun juga mengantarkan tim berjuluk Los Rojiblancos mengukir rekor.

Atletico kini mengumpulkan 33 poin dari 12 pertandingan. Seperti dicatat Infrostrada, pencapaian tersebut adalah jumlah poin tertinggi yang pernah diraih Atletico pada 12 pertandingan dalam sejarah keikutsertaan di La Liga.

Rekor bukan hanya diraih secara tim. Striker Diego Costa pun mencatatkan torehan pribadi berkat satu gol yang dicetaknya. Costa yang telah mengoleksi 13 gol, berdampingan dengan striker Real Madrid Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak La Liga musim ini.

Ini adalah pencapaian tertinggi Costa. Karena pada musim sebelumnya, ia hanya mampu mencetak 10 gol dari 21 pertandingan. Sementara musim ini, Costa sudah mengoleksi 13 gol dalam 12 pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement